Bagaimana sih? Apa sih yang Dapat Kita Lakukan Supaya Bisa Mendapatkan Penghasilan Dari Internet?

Share:
mendapatkan pengjasilan dari internet
Sukses


Di era digital seperti ini, Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya internet?
 
Mulai dari bayi yang baru lahir sampai kakek-nenek yang sudah renta, pasti sudah kenal yang namanya internet. Internet sudah merajai seluruh pelosok bumi. Di internet banyak yang dicari, mulai dari materi sekolah,, materi kuliah, mencari solusi untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi, mencari informasi terbaru, atau hanya iseng-iseng buka internet.

Dalam sehari lebih dari 20 juta orang yang mengakses internet. Jadi, banyak orang yang mencari berbagai informasi dari internet. Dan berbagai pertanyaan banyak dilontarkan oleh banyak orang ke internet untuk mencari jawaban yang benar dan juga tepat. Contoh pertanyaan yang banyak dikeluarkan oleh banyak orang terutama untuk orang yang ingin mencari pendapatan atau penghasilan sampingan dari internet.


Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari internet? 

Apa sih yang dapat  kita lakukan supaya bisa mendapatkan penghasilan dari internet?
  
Pertanyaan ini paling banyak dilontarkan oleh mahasiswa-mahasiswi yang sibuk dengan kegiatan kampus dan banyak biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan  kampus. Yang ingin mencari penghasilan dari pekerjaan sampingan dan tidak ingin merepotkan orang tua.


Baca Juga: Sejuta Hosting dan Domain Paling Murah untuk Blogger Pemula dari DomaiNesia


Nah, disini  saya akan menjawab pertanyaan tersebut dan memberi beberapa referensi yang saya punya. Ini saya cari di internet pula dan saya memfilternya menjadi beberapa saja.
Sebelumnya saya akan menjawab pertanyaan berikut.

Bagaimana sih cara mendapatkan dollar dari internet?

 

Banyak cara yang dilakukan di internet untuk mendapatkan uang. Antara lain; sebagai seorang blogger, youtuber, menjual template blog/website, menjual e-book, membuat toko online, membuat desain grafisdan masih banyak lagi.

Disini saya akan membagikan beberapa referensi yang saya miliki untuk mendapatkan uang dari internet.

1.    Menjadi Seorang Blogger

 

Cara mendapatkan uang dari internet
Blogger

 

Untuk yang suka menulis, ini sangat cocok untuk mempublikasikan tulisan anda diinternet. Keluarkan unek-unek yang ada di benak anda dan ditulis diblog anda. Anda bebas mengekspresikan unek-unek anda di blog. Tapi, unek-unek yang anda publikaskan harus bermanfaat untuk semua orang yang membacanya. Disamping sebagai tempat berekspresi, blog juga dapat dijadikan ladang penghasilan loh! Anda bisa mencari pengiklan supaya iklan tersebut bisa ditayangkan di blog anda.

Dari iklan tersebut anda bisa mendapatkan uang dari pengunjung yang mengeklik iklan tersebut. Contoh iklan yang banyak digunakan oleh blogger yaitu Google Adsense. Sebenarnya masih banyak lagi pemilik iklan untuk blog, tapi yang saya sarankan Google Adsense saja. Anda bisa cari cara mendapatkan uang dari blog dan juga cara mendapatkan uang dari google adsense
.

Baca Juga:  Cara Membuat Website/Blog Menggunakan Wordpress Terbaru dan Cara Membuat Website/Blog di Blogspot Terbaru

2.    Membuat dan Menjual E-book

Cara mendapatkan uang dari internet
e-Book

Ini masih berhubangan dengan blogging, yaitu sama-sama dalam bentuk tulisan. Bedanya, kalau ebook dibukukan dalam bentuk pdf atau docx. Ebook ini dapat dijual di blog yang telah anda buat. Anda bisa menulis sesuatu yang bermanfaat supaya semua orang tertarik dengan ebook anda. Buatlah ebook yang bnyak dicari semua orang seperti ebook materi sekolahan untuk anak sekolah, ebook blogging untuk arang yang baru di dunia blog dan lain sebagainya.

3.    Membuat dan Menjual Template Blog/Website

 

Cara mendapatkan uang dari internet
Programer


Anda suka utak-atik template? 

Atau suka bermain coding-coding? 

Atau ingin manjadi programer? 

Atau sudah menjadi programer?

Referensi ini sangat cocok untuk yang suka bermain coding-coding dan mendesain template blog/website. Anda bisa membuat template sesuai dengan imaginasi anda, anda buat semenarik mungkin desain template agar orang-orang tertarik untuk membeli template. Anda bisa jual ke blogger yang masih membutuhkan template yang bagus. Disini anda bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan template desain anda sendiri.

4.    Menjadi Seorang Youtuber

 

Cara mendapatkan uang dari internet
Youtuber


Kalian pasti kenal Bayu Skak, Chandra Liow, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mereka merupakan youtuber terkenal yang mendapatkan yang dari kreatifitasnya menjadi seorang youtuber. Anda bisa meniru salah satu dari mereka untuk memotivasi anda.

Dari youtube sendiri sebenarnya sama dengan blog yang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Anda bisa berkreasi lewat video yang dapat anda upload lewat youtuber, anda bisa buat chennel sendiri. Keluarkan kreativitas anda dan dapatkan penghasilan lewat youtube.

5.    Membuat/Membuka Toko Online

 

Cara mendapatkan uang dari internet
Toko online


Di toko online anda bisa menjual beberapa barang yang anda rasa memiliki nilai jual tinggi. Dan anda bisa kerjasama dengan toko-toko untuk anda jual kembali di toko online. Anda juga dapat berkreasi dan membuat inovasi yang dapat anda jual di toko online. Keluarkan kreativitas anda dalam membuat sesuatu yang menarik dan dapatkan penghasilan dari penjualan hasil kreasi anda di toko online.


Baca juga: 16 Situs Pemendek URL Terpopuler yang Banyak digunakan oleh Blogger Profesional

6.    Menjadi Seorang Desainer Grafis dan Menjual Desainnya

 

Cara mendapatkan uang dari internet
Deisgner


Anda suka bermain photoshop? 

Atau corel draw? 

Atau yang lain?


Anda hobi edit-mengedit logo, benner, spanduk, pamflet, poster, dan desain grafis lainnya?


Nah ini saran yang sangat cocok untuk anda yang suka berkreasi dalam mengedit desian grafis. Dan mengekspresikan imajinasi anda melalui desain grafis. Anda bisa memanfaatkan hobi anda ini. Anda tinggal membuat desain grafis semenarik mungkin supaya orang lain tertarik melihat desain grafis buatan anda. Anda tinggal jual tuh desain grafis buatan anda kepada orang yang menyukainya. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari hobi yang anda lakukan.


Baca juga:  Niche apa yang paling banyak dikunjungi pengunjung?


Itu beberapa referensi yang saya berikan kepada kalian yang sedang mencari penghasilan dari internet. Sebenernya sih! Masih banyak referensi yang saya dapatkan. Tapi hanya segitu saja yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat untuk anda dengan membaca artikel ini. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Dan jangan lupa! Bagikan artikel ini ke teman-teman anda yang sedang membutuhkan juga, supaya ilmu kalian berkah dan lebih bermanfaat.

Sekian dan terima kasih.

No comments