ASUS X550IK NOTEBOOK/LAPTOP YANG COCOK UNTUK PARA GAMERS SEJATI

Share:
ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Lomba Blog

Perkembangan teknologi semakin pesat. Kemajuan teknologi samakin tidak terbendung lagi. Sampai kepelosok dunia teknologi sudah merambahnya.

Perusahaan-perusahaan besar diseluruh dunia yang berkembang dibidang tersebut, semuanya berlomba-lomba untuk mengembangkan produk mereka, dan menjadi yang terbaik di dunia.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Perkembangan game pun semakin maju mengikuti teknologinya. Perusahaan-perusahan besar pengembang game elit didunia semakin produktif dalam mengembangkan usahanya. Pengembang game yang baru bermunculan semakin membuat persaingan didunia game semakin ketat.

Game-game baru yang bermunculan didunia digital dengan teknologi yang mumpuni dari developer besar maupun kecil. Para gamers sejati, pasti merasakan hebatnya perkembangan teknologi dari game-game elit dunia.

Gamers sejati mana suranya, disini ada yang baru nih dari Asus!!

Untuk menunjang performa games dengan teknologi termutahir. Developer besar yang bernama Asus yang bekerja sama dengan AMD yang mengusung slogan ASUS AMD - Laptop for Everyone membuat terobosan baru, ditahun 2017 ini mereka meluncurkan laptop model terbaru dengan prosesor AMD FX terbaru. Model ini merupakan pembaharua dari model sebelumnya dengan meningkatkan performanya mencapai 31% dari model sebelumnya.

Ya, pasti ini merupakan laptop idaman para gamer sejati. Memiliki laptop yang tidak ngelag saat memainkannya. Ketika kalian main laptop tidak akan ada tulisan “Not Responding”. 

Tulisan Not Responding sangat menganggu sekali ketika kita sedang bermain game yang kita sukai. Ketika kita sedang bermain apalagi permainan sudah mencapai tingkat akhir atau level teratas, dan kemudian ada tulisan Not Responding, tulisan itu sangat menjengkelkan sekali. Apakah rasanya ketika tulisan itu datang ketika kita sedang asik-asiknya main game yang kita sukai. Pasti kalian para gamers sejati pernah merasakan hal seperti itu, ya kan!

Dengan performa laptop yang tinggi ini, tentu juga bisa meningkatkan performa games kalian, dan kalian lebih enjoi, lebih senang dalam memainkannya. Dan kualitas permainan kalian akan meningkat seiring dengan kecanggihsn teknologi ini.

Kecanggihan teknologi ini ASUS X550IK tidak hanya bisa dinikmati oleh para gamers sejati. ASUS X550IK ini bisa dipakai oleh para pekerja yang membutuhkan untuk meningkatkan produktifitas kerjanya. Selain untuk gaming dan kerja, ASUS X550IK juga bisa untuk mahasiswa-mahasiswi atau siswa-siswi yang membutuhkan untuk mengerjakan tugas atau menunjang belajar mereka.

Kayaknya kita perlu mengulas lebih dalam tentang kecanggihan teknologi yang digunakan pada notebook/laptop ini deh!

Siapa yang setuju untuk mengulasnya lebih dalam lagi? Yang setuju angkat tangan! Tapi jangan tinggi-tinggi yang ketiaknya bau, he he he...!!!

Sebelum saya mengulas lebih dalam, saya punya pertanyaan nih buat kalian gamers sejati.

Apakah notebook/laptop ini yang kalian tunggu-tunggu selama ini ya bro?

Jika iya, mari kita selami lebih dalam tentang ASUS X550IK.

Ok, langsung saja kita ulas bersama-sama kecanggihan yang dimiliki oloh ASUS X550IK ini.

ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Spesifikasi Asus X550IK

Performa laptop gaming tingkat tinggi


ASUS X550IK ini merupakan keluaran terbaru ditahun 2017, yang dikembangkan oleh perusahaan ternama yakni Asus dan bekerja sama dengan AMD. AMD merupakan developer prosesor dari notbook/laptop model ASUS X550IK dan seri sebelumnya dan sebelumnya.

ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Asus X550IK

AMD mengembangkan prosesor terbaru dari prosesor AMD FX yakni AMD FX-9830P. Prosesor ini akan meningkatkan performa ASUS X550IK sampai 31% dari model sebelumnya.

Untuk menunjang kecanggihan teknologi, dan kecepatan performa prosesor AMD FX-9830P yang sangat hebat, ASUS X550IK dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB dan bisa ditambah sampai 16GB. RAM  yang mempunyai kapasitas besar ini merupakan jenis DDR4 2133MHz yang akan memanjakan kalian ketika kalian bermain game.

Grafis yang elegan untuk gaming


Seorang gamers sejati, pasti menginginkan grafis yang elegan dari notebook/laptop. Nah, ASUS X550IK kini hadir dengan grafis jenis terbaru, yang dapat memuaskan para gamers sejati nih.
ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Asus X550IK


ASUS X550IK menggunakan grafis Polaris AMD Radeon RX 560 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. AMD Radeon RX 560 ini memiliki performa notebokk/laptop yang luar biasa hingga mencapai 31,6% dari sebelumnya. Grafis ini merupakan GPU yang didesign Graphic Core Next generasi ke-4 yang menggunakan 14 buah compute unit dan 1024 stream processor.

Graphic Processing Unit (GPU) jenis ini memiliki peningkatan sekitar 6 persen pada clock speed VGA menjadi 1.275MHz untuk boost dan 1.175MHz pada base clocknya. Dari kecepatan maksimal yang ditunjukan oleh GPU tersebut, GPU tersebut mampu memproses 2,6 Tera floating-point operations per detik.


Design yang disesuaikan dengan gamers sejati



ASUS X550IK ini memiliki body yang tipis 5% dari seri X generasi sebelumnya. Memiliki area touchpad yang luas, kalian akan leluasa dalam memainkannya. Touchpad ini dilengkapi dengan input multi-touch dan Smart Gesture untuk memudahkan kalian para gamers sejati dalam melakukan gaming.

ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Asus X550IK


Notebook ini mempunya lebar layar yang cukup besar yaitu 15,6 inci serta memiliki resolusi full HD 1920 x 1080. Dengan lebar layar dan resolusi yang besar, kalian akan dimanjakan dalam bermain. Notebook ini memiliki berat mencapai 2,45 kg yang sangat ringan, dan memudahkan kalian untuk memindahkan notebook ini ketempat yang kalian inginkan untuk bermain dengan tenang.

Fitur-fitur yang mumpuni


Tidak hanya touchpadnya saja yang terbarukan. ASUS X550IK ini juga memiliki banyak fitur yang juga terbarukan.

ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Asus X550IK

Terutama jika kalian sedang asik-asiknya bermain, dan notebook/laptop mengalami pemanasan kawasan palm rest. Tenang ASUS X550IK ini dilengkapi dengan fitur IceCool Technology akan mendingankan kawasan palm rest tersebut.

Jadi kalian tidak usah khawatir, jika kalian bermain terlalu lama kawasan palm rest akan tetap dingin.

Selain fitur IceCool Technology, notebook ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya. Notebook yang memmiliki kapasitas storage 1TB ini. Fitur-fitur pendukung antara lain: Freesync, DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM). DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM) yang mampu mengatur prosesor sesuai dengan kebutuhan, dan meningkatkan efisiensi dalam bermaingame atau mengerjakan sesuatu dan memiliki daya tahan baterai yang sangat lama. 

Selain itu fitur Freesync yang mempunyai fungsi dalam meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang akan terjadi ketika kalian sedang menikmati game kalian. Yang berakibat dari tingkat refresh yang tidak simbang antara layar dengan GPU.

Selain fitur-fitur diatas, ada lagi nih fitur tambahan dari seri ini yang mampu menigkatkan performa dari chip grafis AMD, antara lain Multi-Threaded Command Buffers, Async Shaders, dan Explicit Multia. Ada lagi nih fitur low-overhead API DirectX12 yang mampu memanfaatkan multi-core CPU lebih baik.

Untuk yang memilih jurusan multimedia di sekolahnya atau yang suka konten multimedia beresolusi tinggi, kalian dapat memanfaatkan teknologi HEVC yang memungkinkan penggunanya menikmati video dengan resolusi mencapai Ultra HD 4K tanpa kendala.
ASUS AMD - Laptop for Everyone.
Asus X550IK

Berikut spesifikasi lengkapnya tentang ASUS X550IK.


Name Keterangan
CPU 7th Gen AMD APU FX-9830P, clock speed 3.0GHz – 3.7GHz
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive 8x DVD Super-Multi
Storage 1.000GB HDD
Display 15,6” Full HD (1920x1080) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) Graphics with 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11 b/g/n or 802.11ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, Bluetooth 4.0
Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.0 x 25.1 x 2.92 ~31.7 cm (WxDxH)
Weight 2.45 kg with Battery
Battery 4 Cells 44 Whrs Battery
MSRP Rp10.299.000
Warranty 2 Tahun Global


Apakah kalian menginginkan laptop yang mempunyai performa yang lebih baik dari laptop yang sekarang kalian miliki?

Jika iya, maka laptop ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan performa laptop yang jauh lebih baik untuk menunjang permainan yang kalian mainkan.

Apakah kalian tidak puas dengan laptop yang sekarang kalian miliki?

Jika iya, kalian pasti tidak akan menyesal jika memilih produk yang terbaru dari perusahaan ternama ini.

Kalian yang sedang membutuhkan laptop untuk menyalurkan hobi kalian lewat game atau menulis, sekarang ada produk keluaran terbaru dari developer ternama di dunia.

Apakah kalian ingin membeli laptop yang memiiki kualitas tinggi ini untuk membangkitkan girah kalian dalam memainkan game terbaik dunia?
Jawaban kalian pasti iya kan!

Jika jawaban kalian iya pasti kalian tidak ragu lagi dengan kualitas produk yang terbaru dari Asus ini.

Perkembangan dunia game yang semakin kesini semakin maju. Teknologi yang semakin maju juga mengikuti kemajuan jaman dan perkembangan dunia game. Begitu juga dengan perusahaan teknologi ternama di dunia yang bernama Asus ini.

Ya, pasti kalian semua tau kan perusahaan yang berkembang dibidang teknologi ini sangat maju sekali teknologinya. 

Untuk para pecinta game di seluruh dunia Asus mengembangkan produk baru ini untuk menunjang performa daripada game. Ditahun 2017 ini Asus mengembangkan produk baru dengan model ASUS X550IK yang design sesuai dengan kebutuhan para gamer di seluruh dunia. Untuk para gamers sejati di Indonesia maupun di seluruh dunia sekarang tidak usah sedih lagi, kan ada produk yang terbaru dari Asus ini. 

Seperti sloganya, ASUS X550IK ini tidak hanya diperuntukan untuk gamers saja, tetapi untuk semua orang yang bisa juga untuk para pekerja kerja, anak sekolah. ASUS AMD - Laptop for Everyone.

Semangat para gamers sejati di seluruh dunia.

Saya rasa tidak akan ada habisnya deh, jiak kita mengulas tentang teknologi yang semakin berkambang menuju tak terkalahkan.

Nah, itulah sedikit ulasan saya mengenai produk terbaru dari Asus yang sangat sangat luar biasa ini, yakni ASUS X550IK yang cocok untuk para gamers sejati.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat ya... 

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kalian ya!!!

Salam gamers diseluruh Indonesia maupun dunia.

Sekian dan terima kasih.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com.

5 comments:

  1. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck yaaa…

    ReplyDelete
  2. OK, sama-sama. Terima kasih juga udah dibolehkan ikut lombanya

    ReplyDelete
  3. Laptop ngelag itu mungkin krn speks game yang dimainkan dengan speks laptop tidak sesuai. Memang perlu laptop yang speksnya bias diandalkan ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, tentu. Kita harus menyesuakan speks game sesuai dengan speks laptop yang digunakan, supaya tidak dikit-dikit ngalag atau semacamnya...

      Delete