SPESIFIKASI LENGKAP ASUS X555QG - NOTEBOOK/LAPTOP PENDAMPING MAHASISWA DAN PELAJAR

Share:
SPESIFIKASI LENGKAP ASUS X555QG
Blog Competition

Skripsi oh skripsi, kenapa engkau menyusahkan mahasiswa yang ingin merasakan enaknya menjadi wisudawan.

Skripsi yang tidak kelar-kelar, karena dosen yang menyuruh untuk merevisi secara terus menerus. Apa karena kondisi laptop yang tidak mendukung yang sering ngelag dan sebagainya.

Begitu juga dengan pelajar tingkat menengah yang memiliki tugas yang cukup banyak. Dan diperuntukan memaksimalkan teknologi yang ada dengan menggunakan laptop. Tugas yang menumpuk karena laptop yang digunakan sering ngehang, ngelag dan sebagainya, kadang juga sering not responding ketika sedang browsing.

Saya sendiri juga merasakan pahitnnya ketika sedang mengerjakan tugas dengan notebook/laptop saya yang sudah menua. Tiada angin tiada badai notebook/laptop nya ngelag tanpa memberitahuku terlebih dahulu.

Kasiha, kasihan, kasihan.

Oh sedihnya, oh sedihnya, o oh sedihnya.

Jangan sambil nyanyi ya ketika membaca oh sedihnya.

Saya menginginkan notebook/laptop yang mendukung kegiatan para pelajar seperti saya ini.

Nah, disini kita saya akan mereview beberapa fitur yang terdapat pada ASUS X555QG.

Ya tidak usah nungggu lama lagi, silahkan dibaca dengan baik, santai kaya di pantai, pokoknya nikmatilah membacanya.

Ditahun 2017, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi seperti Asus. Asus mengembangkan teknologi yang diperbaharui yang bekerja sama dengan AMD, dengan membuat notebook/laptop dengan model ASUS X555QG. Yang didalamnya terdapat teknologi yang termutahir. ASUS X555QG dibuat untuk memudahkan para mahasiswa dalam mengerjakan skripsi dan memudahkan para pelajar tingkat menengah dalam mengerjakan tugasnya.


SPESIFIKASI LENGKAP ASUS X555QG
Spesifikasi Asus X555QG

Performa maksimal, Pekerjaan maksimal


ASUS X555QG  merupakan notebook/laptop terbaru dari seri X yang menggunakan prosesor AMD. Untuk menunjang performanya, ASUS X555QG menggunakan prosesor dangan kekuatan quad core. APU (Accelerated Processing Unit) yang dimiliki oleh perangkat ini mempunyai kecepatan standar di 2,7GHz dan juga memiliki kecepatan maksimal mencapai 3,6GHz.

Selain memiliki prosesor yang cukup-cukup bagus menurut saya. ASUS X555QG juga memilik RAM dengan kapasitas yang cukup besar hingga mencapai 8GB. Dengan RAM yang besar ini, ASUS X555QG dapat digunakan oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi dan para pelajar yang sedang mengerjakan tugasnya dengan leluasa, tanpa terkendala ngelaglah, ngehanglah, apalagi not responding.

Itu tidak akan pernah terjadi lagi.

ASUS X555QG juga memiliki konfigurasi dua channel pada memory controller, yang dimana perangkat ini akan memberikan kecepatan RAM dua kali lipat dibandingkan dengan notebook/laptop yang menggunakan satu channel saja.

Tampilan yang memuaskan


Perangkat ini memiliki lebar layar sebesar 15,6 inci dengan resolusi HD 1366x768. Yang akan memanjakan mata kalian. Memiliki resolusi yang besar ini akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya dalam menonton film atau video. Memiliki pandangan yang luas di dalam melakukan presntasi. Apalagi sudah ditambahkan teknologi splendid yang akan memberikan tampilan yang lebih asik.

Agar lebih nyaman lagi dalam menyetel layar, perangkat ini ditambahkan empat mode antar lain Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Untuk memberikan warna yang akurat, perangkat ini memiliki teknologi Asus Splendid yang dikembangkan oleh ASUS Golden Eye.
 

Notebook/Laptop rasa Smartphone


Dunia teknologi yang semakin berkembang. Banyak pengembang teknologi yang menawarkan notebook/laptop dengan teknologi touchpad atau yang lebih dikenal dengan layar sentuh. Begitu juga dengan Asus, ASUS X555QG juga ditambahkan teknologi touchpad.

Teknologi touchpad pada perangkat ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya. Teknologi tuochpad yang lebih sensitif dan memiliki akurasi yang tinggi. Didalam teknologi tuochpad ini terdapat fitur multi-point touchpad yang dikombinasikan dengan teknologi Asus smart gestur yang akan memberikan kenyamanan dan pengalaman yang beda bagi penggunanya.

Fitur pendukung yang mendukung pekerjaan


Untuk menyimpan tugas yang banyak, ASUS X555QG memberikan kapasitas sebesar 1TB. Selain untuk menyimpan tugas-tugas dari para pelajar yang sangat banyak jumlahnya. Ruang penyimpanan ini juga bisa menyimpan berbagai macam file berukuran besar yang tidak akan takut lagi kehabisan ruang untuk menyimpannya.

Jika anda sedang kumpul-kumpul atau sedang mengerjakan tugas kelompok. Dan kalian ingin sharing data dengan teman kalian, kalian bisa menggunakan fitur kumpulan port. ASUS X555QG memiliki fitur untuk sharing antara lain HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN.

Untuk yang suka gaming, ASUS X555QG juga dilengkapi dengan VRAM dengan kapasitas sebesar 2GB dan mempunyai grafis Radeon R7 R5 M430 DX. Fitur ini akan memanjakan kalian dalam bermain game terbaik dunia tanpa takut untuk ngelag atau ngehang.

Ketika kalian sedang memainkan game kalian, tidak perlu khawatir lagi dengan suhu yang panas pada notebook/laptop kalian. Karena ASUS X555QG memiliki fitur IceCool yang akan menstabilkan suhu ketika notebook/laptop sedang digunakan untuk apapun.

Selain fitur-fitur diatas, ASUS X555QG juga memiliki fitur dan teknologi yang modern yaitu teknologi Instant On. Teknlologi ini akan menghidupkan notebook/laptop kalian ketika dalam mode sleep hanya dalam sekejap saja.
SPESIFIKASI LENGKAP ASUS X555QG
Asus X555QG

Berikut spesifikasi lengkap dari ASUS X555QG.

Name Keterangan
CPU 7th Gen AMD® APU A12-9720P (2M cache up to 3,6GHz) / AMD A10-9620P (2M cache up to 3,4GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive DVD-RW 8x
Storage 1.000 GB HDD 5400rpm
Display 15,6” Full HD (1366x768) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon™ Radeon R8 M435 DX / Radeon R7 + R5 430 Graphics
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.2 x 25.6 x 2.58 cm (WxDxH)
Weight 2.20Kg with battery
Battery 2 Cells 37 Whrs
MSRP Rp8.199.000 / 7.649.000
Warranty 2 Tahun Global


Prosesor dengan kecepatan maksimal 3,6GHz ada, RAM 8GB punya, kapasitas penyimpanan 1TB dimiliki, grafis Radeon R7 R5 M430 DX nempel, VRAM 2GB ada di dalamnya. Apalagi coba yang kurang dari notebook/laptop ini.

Notebook/Laptop ini perfect gues.

Bisa buat mengerjakan skripsi yang belum kelar-kelar. Bisa buat menyelesaikan tugas yang entah kapan selesainya jika menggunakan notebook/laptop yang lain. Bisa buat gaming untuk para gamers di Indonesia. Bisa juga untuk keperluan pekerjaan kantoran dan kegiatan sehari-hari.

ASUS X555QG  akan mendukung semua kegiatan para mahasiswa atau pelajar dengan spesifikasi teknlonogi yang canggih ini.

Itulah review dan spesifikasi lengkap dari ASUS X555QG  yang saya ulas diartikel ini.

Jangan lupa untuk begikan artikel ini kepada teman kalian yang mengerjakan skripsi belum rampung juga ya gues! Ok!

Sekian dari saya.

Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com.

2 comments:

  1. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck yaaa…

    ReplyDelete
  2. OK, sama-sama. Terima kasih juga udah dibolehkan ikut lombanya

    ReplyDelete